Jumat, 11 Mei 2012

10 Karakter Pemenang Dan Pecundang

Kenali karakter seperti apakah Anda. . .



1. Pemenang : Ketika pemenang melakukan kesalahan dia berkata "Saya salah!".
    Pecundang : Ketika pecundang melakukan kesalahan dia berkata "Ini bukan salah saya!".

2. Pemenang : Pemenang berkata "Saya sudah baik, tapi saya bisa lebih baik lagi!".
    Pecundang : Pecundang berkata "Saya tidak sejelek orang lain!".

3. Pemenang : Pemenang mencoba belajar dari setiap orang yang lebih baik daripada dia.
    Pecundang : Pecundang selalu mencoba menjatuhkan orang lain.

4. Pemenang : Pemenang berkata "Mari saya kerjakan ini untuk Anda!".
    Pecundang : Pecundang berkata "Itu bukan pekerjaan saya!".

5. Pemenang : Pemenang berkata "Pasti ada cara yang lebih baik mengerjakannya!".
    Pecundang : Pecundang berkata "Begitulah biasanya dikerjakan disini!".

6. Pemenang : Pemenang berkata "Ini sulit, tapi mungkin!".
    Pecundang : Pecundang berkata "Ini mungkin, tapi sangat sulit untuk mengerjakan!".

7. Pemenang : Pemenang selalu mempunyai rencana-rencana.
    Pecundang : Pecundang selalu mencari alasan.

8. Pemenang : Pemenang mempunyai komitmen.
    Pecundang : Pecundang hanya berjanji-janji saja.

9. Pemenang : Pemenang selalu menjadi bagian dari jawaban.
    Pecundang : Pecundang selalu menjadi bagian dari masalah.

10. Pemenang : Pemenang tuntas memecahkan masalah.
      Pecundang : Pecundang selalu tanggung-tanggung dan tidak pernah tuntas menyelesaikan suatu masalah.

Termasuk yang manakah kita. . . ?

0 komentar:

Posting Komentar